Selamat Datang

Selamat Datang Dalam Keluarga Besar Perwassi

Senin, 25 April 2011

Selayang Pandang Perwassi

            Perwassi atau dengan kata lain ialah Persatuan Warga Srandakan dan sekitarnya di Bekasi yang berdiri sejak 1996 merupakan organisasi sosial yang awalnya didirikan sebagai wadah bagi para anggotanya untuk bersilaturahmi dan berkumpul. Namun seiring waktu berjalan, Perwassi juga berupaya untuk mengembangkan aspek keorganisasiannya. Diantaranya dalam hal anggotanya sendiri saat ini tidak hanya berasal dari Srandakan (Bantul) saja, namun sudah melebar ke berbagai daerah lainnya. Selain itu Perwassi sendiri juga kian aktif dalam hal upaya pengembangan dan promosi seni budaya,terutama yang berasal dari Bantul dan Yogyakarta.
             Perkembangannya sendiri semakin pesat setelah Perwassi mendirikan Koperasi Perwassi dimana hal ini bertujuan bagi kesejahteraan anggota pada khususnya dan pengembangan organisasi pada umumnya. Dan bagi para anggota hal ini dirasakan sangat bermanfaat karena keberadaan koperasi ini dirasakan sangat - sangat membantu para anggotanya terutama dalam hal ekonomi, kebutuhan konsumsi maupun permodalan usaha.
             Namun diantara itu semua, hal yang paling pokok adalah rasa memiliki dan rasa kekeluargaan yang tinggi yang lahir dari dalam hati sanubari para anggotanya. Karena tanpa adanya hal ini, adalah sangat sulit bagi suatu organisasi sosial seperti Perwassi untuk terus bertahan di tengah zaman ini. Hal inilah yang menjadi pokok kunci yang menyebabkan Perwassi terus eksis hingga saat ini.
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar